kebenaran atau pembenaran? 2

kadang kita ingin meneriakan kebenaran yang ada di dalam fikiran kita , tapi kebenaran di isi kepala setiap orang itu berbeda beda …

belajar tentang kebenaran membuat saya lebih banyak diam dan memperhatikan dan menghargai pemikiran orang lain … tapi kadang sesekali rasa geram itu ada ketika saya melihat kefanatikan yang berlebihan, pendapat satu orang yang selalu jadi rujukan … seolah pendapatnya seperti rosul atau bahkan tuhan. hmmm lelah ,

tapi saya tak bisa menyalahkan.. karena itu ya konsep dari isi kepalanya yang telah terbangun saat ideologi tertancap di dalam isi kepalanya…

saya nyaman dengan diri saya yang tak terikat yang mempunyai prespektif yang luas dalam melihat suatu permasalahan …
yang tak terpengaruhi pandanganya oleh sebuah ideologi yang mengikat.

Tinggalkan komentar